Rabu, 24 Oktober 2012

Iseng : Ternyata Saya Tipe Elemen Tanah (Bumi)


Iseng : Ternyata Saya Tipe Elemen Tanah (Bumi)

Iseng-iseng membedah namaku sendiri berdasarkan huruf-hurufnya yakni berdasarkan klafisikasi huruf hijaiyah kedalam 4 elemen yakni elemen api, elemen udara, elemen air dan elemen tanah (bumi). Masalah benar atau tidak, itu bukan ranah saya, anggap saja hanya sekedar "permainan".

Nama saya "abdurrohim", tulisan arabnya "عبدالرحيم", terdiri dari huruf 'ain,ba', dal, alif, ra', ha', ya' dan mim. Kalau berdasarkan hitungan Jummal. ,value / nilai dari nama saya adalah 365. Hitungannya berdasarkan penjumlahan nilai masing-masing huruf.

 ع ب د ا ل ر ح ي م 

Dalam Hisab Al Jummal berjumlah

40 + 10 + 8 + 200 + 30 + 1 + 4 + 2 + 70 = 365

Sama seperti jumlah hari dalam setahun yakni 365 hari, berdasarkan kalender syamsiyah atau solar. Sedangkan berdasarkan klafisifikasi 4 elemen yakni 
bisa dilihat unsur-unsur apa saja yang ada dan yang lebih dominan.

UNSUR ELEMEN API
ا, م
1 + 40 = 41

UNSUR ELEMEN UDARA
ب, ي
2 + 10 = 12

UNSUR ELEMEN AIR
0 (yah kok nol ?)

UNSUR ELEMEN TANAH/BUMI
د, ح, ل, ع, ر
200 + 70 + 30 + 8 + 4 = 312

Jadi, unsur elemen yang dominan adalah Elemen Tanah. Konon elemen tanah melambangkan stabilitas, dimensi fisik dan manifestasi, yang berfaidah pada kesabaran, kebijaksanaan, dan menundukkan orang lain. Konon juga, pemilik elemen tanah adalah perencana sekaligus pengelola yang efektif, lebih menyukai tujuan yang praktis daripada impian dan lain sebagainya. Sedangkan kelemahannya  adalah kurangnya daya khayal dan terlalu egois.

Sekali lagi hanya iseng ! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar